Binmas

Ditbinmas Polda Jateng Ajak Santri Al Mukhlisin Tegalgede Karanganyar Tangkal Radikalisme

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Karanganyar – Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Jateng Kompol Sugiyanto, S.H. mewakili Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs. Budi Utomo, M.H,. menghadiri undangan dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada pengurus dan Santriwan/Wati di Pondok Pesantren Al Mukhlisin Tegalgede Kabupaten Karanganyar, Sabtu (14/12/2019)

Dalam kegiatan acara ini dihadiri oleh Kasatbinmas Polres Karanganyar, Kapolsek Kota Karanganyar, Danramil Karanganyar, Ketua DPP LDII, DPW LDII, PC, PAC pengurus Muhamadiyah, Santriwan/Wati Ponpes Al-Hidayah, Kabupaten Karanganyar sebanyak 150 Orang.

Dalam pembekalan ini, Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Jateng Kompol Sugiyanto, S.H., menyampaikan peran pondok pesantren sangat strategis dalam upaya menangkal paham radikalisme melalui upaya pendalaman dan pemahaman agama secara komperhensif sesuai tuntunan.

“Agama merupakan sarana menuju keselamatan dunia dan akhirat bukan penghancuran dan pembunuhan.
Untuk itu mari kita ciptakan keselamatan dan toleran baik inter maupun antar umat beragama,” Ujar Kompol Sugiyanto dalam penyampaian pembekalan dan pembinaan

( PID – DITBINMAS POLDA JATENG)

Berita Terkait