Binkam

Jelang Nataru, Patroli Polsek Tingkir Beri Perhatian Khusus Keamanan Terminal Tingkir

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Salatiga – Terminal Tingkir Salatiga adalah salah satu obyek vital di wilayah Kota Salatiga yang terus mengalami perkembangan sangat pesat terkait aktifitas masyarakat maupun kepadatan armadanya, sehingga kondusifitas keamanannya harus mampu sejalan selalu kondusif, aman dan terkendali.

Langkah sangat positif dan tepat dilakukan anggota Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng yang secara rutin melakukan Patroli Sambang kelokasi untuk melakukan koordinasi dengan petugas Terminal Tingkir Dinas Perhubungan Kota Salatiga serta melakukan pemantauan secara langsung dilokasi guna memastikan keamanan dan kelancaran arus seperti yang dilakukan Jumat ( 14 / 12 / 2019 ).

Dalam kesempatan tersebut Patroli Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Sutarjo berkoordinasi tentang perkembangan situasi di Terminal Tingkir Salatiga yang secara umum terlihat kondusif dengan kehadiran anggota Polsek Tingkir maupun Petugas Terminal yang melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi.

Anggota Polsek Tingkir juga memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas Terminal Tingkir agar melarang kendaraan pribadi memasuki area Terminal, dan disarankan untuk parkir ditempat yang telah ditentukan untuk mengantisipasi kesemprawutan khususnya pada sore hari saat Bus Antar Kota Antar Propinsi masuk terminal, selain itu kepada warga masyarakat dihimbau agar mewaspadai terjadinya tindak kejahatan jalanan, dan
segera melaporkan semua potensi kerawanan ke Polsek Tingkir untuk diantisipasi, dan kondusifitas keamanan terwujud maksimal, Aiptu Sutarjo menjelaskan.

Widiyarto salah seorang petugas terminal Tingkir Salatiga menyampikan terimakasih atas kegiatan Patroli rutin Polsek Tingkir sehingga kodusifitas terwujud sangat baik ,dan dapat diantisipasi terjadinya permasalahan lalulintas apabila terjadi kepadatan di sekitar Terminal Tingkir ungkapnya.

Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir menyampaikan bahwa dengan menjalin koordinasi dengan instansi terkait diharapkan dapat terwujud kondusifitas yang maksimal, selain itu dapat mengetahui kerawanan yang ada untuk langkah antisipasi, AKP Parwanto, SH, MH menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait