Binkam

Amankan Seleksi Perangkat Desa, Polsek Kutasari Purbalingga Libatkan Polwan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Kutasari Polres Purbalingga melibatkan polisi wanita (Polwan) dalam pengamanan Ujian Penyaringan Perangkat Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (14/12/2019). Dalam pengamanan yang dilakukan di aula Balai Desa Karangreja, Polwan Polsek Kutasari bergabung dengan petugas pengamanan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, dua Polwan Polsek Kutasari yaitu Bripda Dwi Arum dan Bripda Titis melakukan penggeledahan badan terhadap peserta perempuan, sebelum memasuki ruang ujian. Selain itu, turut mengawasi dan mengamankan jalannya ujian seleksi perangkat desa hingga selesai dilaksanakan.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo menyampaikan bahwa dilibatkannya Polwan dalam pengamanan kegiatan tersebut karena ada peserta perempuan. Dari 28 peserta yang mengikuti ujian perangkat desa, 11 diantaranya adalah peserta perempuan

“Karena saat memasuki ruang ujian peserta tidak diperkenankan membawa barang-barang yang dilarang panitia, sehingga diperlukan penggeledahan. Polwan kita libatkan pemeriksaan dan penggeledahan peserta wanita,” ujar kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Karangreja H. Misngad menyampaikan terima kasihnya kepada petugas keamanan yang secara intensif memonitor dan melaksanakan pengamanan pelaksanaan penyaringan perangkat di Desanya. Dengan pengamanan diharapkan proses pelaksanaan seleksi dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua petugas pengamanan yang membantu terselenggaranya penyaringan perangkat desa hingga dapat berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Dalam proses penyaringan perangkat di Desa Karangreja ada 28 peserta bersaing untuk mengisi 4 jabatan yang kosong. Jabatan perangkat Desa Karangreja yang kosong yaitu Kasi Pemerintahan yang akan diperebutkan oleh 11 peserta, jabatan Kaur Perencanaan sebanyak 12 peserta, dan 4 peserta bersaing menduduki jabatan Kadus 3 dan calon tunggal untuk Kadus 5 Desa Karangreja.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait