Binmas

Kapolres Sragen: Harus Bisa Berkompetisi Untuk Masuk Polri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) nampak aktif mendekati kerumunan warga Sragen yang tengah asyik ber Car Free Day pagi ini, Minggu (08/12/2019).

Polwan berpakaian khusus itu, bertopi sepeda ontel itu, saat dikonfirmasi media, ternyata tengah menyampaikan imbauan masuk Polisi Gratis pada Rekruitmen Polri tahun 2019.

Ada warga yang nampak malu malu saat di dekati para Polisi Wanita Polres Sragen Polda Jateng ini. namun banyak pula yang aktif langsung ingin mencari tahu persyaratan apa saja, untuk bisa masuk menjadi anggota Polri.

“Syaratnya mudah saja, pertama tama harus rajin belajar supaya nilainya lumayan tinggi untuk bisa bersaing dengan calon lainnya, selain juga rajin berolah raga dan berlatih fisik. Tentu masalah kesehatan harus di perhatikan pula,“ imbau Bripka Eka yang pada kesempatan CFD aktif mensosialisasikan masuk polri gratis.

“Tidak pakai biaya untuk masuk anggota Polri. Namun syaratnya harus bisa bersaing dan menjadi yang terbaik dalam proses seleksi masuk Polri nantinya, bersama sama calon lainnya. Pembukaan pendaftaran akan di langsungkan pada tahun 2020 yaa,“ ujarnya kembali.

Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Penerimaan Polri itu sendiri, sebagaimana di sampaikan Kabag Sumda Polres Sragen AKP Muryati dalam kesempatan terpisah mewakili Kapolres Sragen, akan terbagi menjadi penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Penerimaan akan dibuka pada awal tahun 2020, melalui online. Dan kesempatan itu, nantinya akan segera di umumkan oleh Kepolisian Resor Sragen, secara terbuka. Saat inipun selain di acara terbuka CFD seperti ini, sosialisasi rekruitmen anggota polri juga telah di aktifkan melalui sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten Sragen.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait