Binmas

124 Pendaftar Ikuti Penjaringan Calon Peserta Binlat Seleksi Rim Polri TA. 2020 Polres Grobogan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Pelajar sekolah tingkat menengah atas (SMA) Sederajat dari berbagai penjuru di Kabupaten Grobogan mengikuti penjaringan calon peserta pembinaan dan latihan (Binlat) Penerimaan Polri TA. 2020 di Aula Jananuraga Mapolres Grobogan, Sabtu (30/11/2019).

Sebelumnya, Jajaran Polres Grobogan khususnya Bagian Sumber Daya Manusia Polres Grobogan Kota telah gencar melaksanakan Sosialisasi jauh-jauh hari berkaitan dengan akan diselenggarakannya kegiatan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Penerimaan Polri TA. 2020 bagi pemuda pemudi yang berminat mengikuti Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2020 khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Grobogan.

Program Pembinaan dan Pelatihan yang diperuntukan bagi Pemuda dan Pemudi yang berminat ini akan diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun oleh Panitia penyelenggara program ini (Bag Sumda Polres Grobogan).

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq melalui Kabag Sumda Kompol Karman menuturkan diadakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat membentuk calon peserta seleksi Rim Polri TA. 2020 yang siap dan mampu bersaing.

”Bagi peserta yang lolos dan memenuhi syarat dari aspek pemeriksaan administrasi maupun kesehatan fisik sementara yang telah dilakukan oleh tim kami tadi akan kami latih. Sehingga dengan begitu bagi peserta yang lulus dan lolos dalam seleksi nanti dapat menjadi Anggota Polri yang benar benar potensial dan berkualitas,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan, sejauh ini terdapat sebanyak 124 peserta yang berminat mengikuti penyeleksian awal Calon Peserta Binlat tersebut. Sementara setelah dilakukannya pemeriksaan terhadap masing-masing peserta didapati sebanyak 72 peserta yang memenuhi syarat. Diantaranya yaitu 40 peserta Pria dan 32 peserta Wanita.

Berita Terkait