BinkamBrimobReskrim

Densus 88 Mabes Polri Kembali Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng Sukoharjo – Sukoharjo lagi lagi digegerkan dengan aksi penangkapan terduga teroris berinisial QM (27), warga dukuh Tegalrejo RT 05 Desa Pranan, Kecamatan Polokarto. Penangkapan berlangsung di Jalan Raya Ciu Pranan, Polokarto, pada Senin (18/11/2019) yang sempat menggegerkan warga sekitar.

Kepala Desa Pranan Sarjanto menuturkan bahwa QM (27) ditangkap oleh petugas sekitar pukul 09.00 WIB saat sedang berjualan keliling. Di tengah perjalanan ia dipepet oleh kendaraan roda empat lalu dimasukkan ke dalam mobil. Tepat pukul 14.00 WIB setelah petugas menangkap terduga pelaku teroris, kemudian petugas mendatangi tempat tinggal QM (27) untuk melakukan proses penggeledahan.

Proses penggeledahan sempat disaksikan oleh istri dan orangtua dari QM (27) yang berada di tempat tinggal QM (27). Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas membawa delapan buah handphone, flasdisk, MMC, dan buku tabungan.

Menurut keterangan warga selain berjualan es doger, setiap malam QM (27) juga bekerja di salah satu konter HP di daerah Ngombakan, Polokarto. QM (27) dikenal masyarakat memiliki pribadi yang biasa, bahkan tidak ada gerak-gerik yang mencurigakan.

“Orangnya biasa, kaya warga biasa, kalau sholat juga di masjid kampung tidak pergi ke luar, tapi kalau bapaknya Takmir masjid,” terangnya.

Walaupun demikian, sebelum dilakukan penangkapan oleh petugas, sekitar 3 tahun lalu QM (27) juga pernah terjerat masalah persuratan saat ia hendak melakukan penyebrangan ke Suriah. QM (27) tinggal bersama istri dan satu orang anaknya, orangtuanya tepat berada didepan rumahnya.

Berita Terkait