BinmasMitra Polisi

Berkat 1.000 Kotak P3K, Polres Brebes Raih Penghargaan dari MURI

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Polres Brebes, Jawa Tengah, kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui melalui kegiatan Bakti Ssial pembagian sarna otak P3k dan Isinya sebayak 1.000 yang dibagikan kepada para Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus) se Kabupaten Brebes.

Kegiatan pemberian penghargaan berupa piagam tersebut diberikan oleh perwakilan MURI, Ibu Aryani Siregar kepada Kapolda Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Dokes Polda Jawa Tengah Kombers Pol Triyuwono Putra, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dan dari Yayasan Putra Peduli yang diwakili oleh Ibu Caroline atas inspirasi dan inovasinya serta kerjasama yang terjalin antara Polres Brebes dan mendukung kegiatan tersebut.

Pelaksanaan pemberian penghragaan digelar dihalaman Mapolres Brebes, Kamis (21/11/2019) yang juga dihadiri oleh para Kades dan kadus yang menerima bantuan kotak P3K secara serentak tersebut.

Senior Manager MURI, Aryani Siregar mengungkapkan, bhakti sosial pembagian kotak P3K oleh Polda Jateng, Polres Brebes dan Yayasan Putra Peduli kepada Kades dan Kadus se Kabupaten Brebes tercatat lebih dari 1.000 kotak.

“Pembagian kotak P3K terbanyak kepada masyarakat melalui Kades dan Kadus terhitung lebih dari 1.000 kotak. Karena itu, pembagian ini tercatat dalam rekor MURI dengan nomor 9.305,” kata Aryani.

Lebih lanjut dikatakan, penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Polres Brebes. Sebelumnya, Polres Brebes pernah dua kali menerima penghargaan MURI pada 2016 dan 2017.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri sebagai sarana menjali Silaturahmi dengan seluruh element masyarakat di Kabupaten Brebes.

Seperti diketahui, sebelum penghargaan tersebut. Polres Brebes juga sebelumnya sudah pernah medapatkan penghgaan dari MURI yakni, melalui kegiatan Safety Ridding, dan Perpustakaan Motor Keliling Bhabinkamtibmas. (Hms)

Berita Terkait