FrameHeadlineYanmas

Bagikan 1000 Kotak Kesehatan, Polda Jateng dan Polres Brebes Dapat Rekor Muri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Kepolisian Resor Brebes menyelenggarakan Bhakti Sosial pembagian 1000 unit Kotak Kesehatan kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun Se-Kabupaten Brebes di Halaman Mapolres Brebes, Kamis (21/11).

Acara tersebut dihadiri Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr. Tri Yuwono Putro, Bupati Brebes Ibu Idza Priyanti SE MH., Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.Si., Dandim 0713/Brrebes Letkol Inf Faisal Amri, SE., Waka Polres Brebes Kompol Faisal Perdana.,S.I.K., Team Muri Indonesia, Perwakilan dari Yayasan Putra Peduli serta Forkopimda Brebes dan Kepala Kelurahan, Kades, Perwakilan Kadus Se Kabupaten Brebes.

Bupati Brebes Ibu Idza mengatakan bahwa Pemda Kabupaten Brebes sangat mengapresiasi kegiatan ini dan dengan adanya kegiatan ini Kapolres juga ingin mengenal secara dekat dengan para Kepala Desa dan Kepala Dusun di wilayah Kabupaten Brebes.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa menyelenggarakan kegiatan penyerahan Kotak kesehatan kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun SeKabupaten Brebes dan elemen masyarakat,” tuturnya.

Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr. Tri Yuwono Putro mewakili Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu tujuan pemberian P3K kepada setiap Kepala Dusun Kabupaten Brebes agar masyarakat dapat memberikan pertolongan pertama apabila mengalami kecelakaan sebelum di bawa ke rumah sakit maupun puskesmas.

“Tugas Pokok Polri itu melindungi mengayomi melayani masyarakat dalam pelayanan masyarakat di dalamnya itu selain melayani SIM, STNK kemudian surat keterangan dan sebagainya ada satu pelayanan yaitu bakti sosial,” tambah Kabiddokkes.

Dikatakan Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono bahwa implementasi dari perintah Presiden pada saat hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 yang mana agar memperkuat koordinasi dengan TNI kementerian lembaga pemerintah daerah serta elemen masyarakat guna memelihara keamanan.

“Untuk pembagian kotak kesehatan sebagai sarana yang kami kedepankan adalah silaturahmi, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh yayasan peduli yang mana pada kesempatan yang baik ini menjatuhkan pilihannya kembali kepada masyarakat dan pada kesempatan yang berbahagia ini perlu diketahui bahwa dari muri yang mana kegiatan ini akan dinilai dari muri apakah bisa mencapai rekor muri,” ujar Kapolres Brebes.

Dengan adanya penyerahan 1000 kotak kesehatan merupakan salah satu pemecahan rekor muri yang dilakukan oleh Polres Brebes.

Secara simbolis, pemecahan rekor muri tersebut dengan pelepasan balon dan burung merpati serta potong tumpeng oleh Kapolres dan Forkopimda.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait