Binkam

Ditinggal Berdagang, Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tribratanews.jateng.polri.go.id,-Wonosobo – Sebuah rumah milik saudara Mugono yang beralamat di desa Wonokampir kecamatan Watumalang Wonosobo ludes dilalap si jago merah pada hari Sabtu Siang pukul 09.00 WIB.

Pada saat itu rumah kosong ditinggal pergi berjualan bersama dengan istri di halaman Masjid desa Wonokampir yang jaraknya kurang lebih 100 meter pada saat itu ada acara Maulid Nabi Muhammad saw.

Sehari-hari korban tinggal berdua dengan sang istri karena anak – anaknya sudah bekerja diluar kota

Menurut keterangan saksi saudara Suyanto yang sedang berada di teras rumah mengetahui ada kebulan asap dari rumah korban, dan saksi mendekati rumah tersebut ternyata api semakin membesar, melihat kejadian itu saksi berteriak meminta tolong kepada warga sekitar , mendengar suara teriakan mita tolong warga sekitar berhamburan keluar rumah ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi api sudah membakar atap rumah yang berukuran 6X8 meter tersebut.

Kapolsek Watumalang Iptu Purwanto bersama dengan anggota yang kebetulan sedang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad saw mendapat laporan dari masyarakat bersama dengan anggota TNI dan Sar menuju ke tempat kejadian bergotong royong ikut memadamkan api dengan alat seadanya.

“ Untuk penyebab sementara kebakaran belum bisa dipastikan tetapi kesimpulan sementara kebakaran diakibatkan oleh konsleting listrik “ ucap kapolsek

“ Setelah 30 menit api berhasil dipadamkan dengan cara seadanya, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil mencapai 100 juta lebih.” Pungkasnya

Berita Terkait