Giat OpsLantas

Bersama Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Blora Gelar Operasi Gabungan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng – Blora – Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2019, Satlantas Polres Blora Polda Jateng, menggelar operasi gabungan bersama dinas perhubungan Blora, Jumat, (01/11/2019). Operasi gabungan di lakukan di Simpang Empat Tugu Pancasila Blora.

Nampak petugas Kepolisian bersama Dinas Perhubungan memeriksa kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dalam razia gabungan tersebut, nampak di siagakan juga mobil Samsat Keliling dari UPPD Blora.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno,SH,MH melalui KBO Iptu Markus mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu giat operasi Zebra Candi 2019, Untuk melakukan penertiban guna menekan pelanggaran, terutama pelanggaran yang dapat menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan. “Operasi gabungan ini sengaja kita gelar, untuk melakukan penertiban, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.” Ujar Markus.

Selain pemeriksaan kelengkapan kendaraan maupun surat menyurat meliputi SIM, dan STNK, petugas gabungan juga memeriksa Trayek, Buku Uji dan kartu pengawasan barang.

Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Blora, Ngadiyanto,S.Sos mengatakan operasi gabungan ini adalah untuk melakukan Penertiban dan Pengawasan Angkutan Orang dan barang, terutama Kendaraan yang membawa penumpang tidak membawa kelengkapan administrasinya. “Dalam operasi gabungan ini, dinas perhubungan fokus pada penertiban dan pengawasan kendaraan angkutan orang maupun barang.” Ucap Ngadiyanto.

Sementara itu kehadiran Samsat Keliling adalah untuk memberikan pelayanan kepada warga yang akan membayarkan pajak kendaraannya.
“Kami hadir disini untuk mempermudah dalam pelayanan, terutama perpanjangan pajak kendaraan bermotor.” Ucap Ruswandi,Kasubbag TU UPPD Blora.

Dalam razia gabungan tersebut telah ditindak 121 pelanggaran, dengan barang bukti yang di sita berupa 10 Sepeda Motor, 15 SIM, dan 96 STNK.

Berita Terkait