FeaturedFrameHeadline

Kunjungi Mapolres Banjarnegara, Ini yang Disampaikan Kapolda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id Banjarnegara – Kapolda Jateng Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si melaksanakan silaturahmi sekaligus kunjungan kerja di Mapolres Banjarnegara, Rabu (16/10).

Dalam kunjungannya Kapolda Jateng di dampingi oleh Ny. Hj. Ningrum Rycko Amelza Dahniel Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah beserta pengurus dan Pejabat Utama Polda Jateng.

Dalam arahannya Kapolda menerangkan kepada anggota untuk bijak bermedia sosial. Kapolda juga menerangkan bahwa polisi sebagai penjamin kualitas hidup manusia/Kamtibmas, polisi sebagai penjaga kemanusiaan, dan polisi sebagai penjaga serta melestarikan kelangsungan peradaban umat manusia.

Dengan pengarahan Kapolda Jateng dan PJU Polda Jateng tersebut diharapkan personel Polres Banjarnegara dan jajarannya dapat mengerti serta memahami tugas serta melaksnakan tugas kedepan lebih baik lagi.

Usai arahan saat ditemui media, Kapolda Jateng menerangkan bahwa Detasemen Khusus 88/Antiteror sudah menangkap 8 orang terduga terlibat jaringan terorisme di wilayah Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir ini. Polisi masih melakukan pemeriksaan termasuk menggeledah rumah di sejumlah tempat.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga teroris yang ditangkap di tiga kota di Jawa Tengah seperti di Semarang, Sukoharjo dan Sragen.

“Penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 . Kemarin ada 6 orang, dan baru hari ini ada dua orang yang ditangkap di Sragen,” kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Terkait penangkapan 8 orang terduga teroris, ia belum bisa menjelaskan lebih rinci saat ini. Termasuk sasaran dari para terduga yang sudah ditangkap.

Lanjut Kapolda, untuk yang 6 terduga teroris tengah dilakukan pemeriksaan di Polda Jawa Tengah. Sedangkan dua baru ditangkap tadi. Jadi target dan sasarannya apa masih dalam pemeriksaan. Pada intinya, namanya juga teroris pasti untuk membuat teror,” ujarnya.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait