Lantas

Sat Lantas Polres Banyumas Gelar Sosialisasi Keselamatan Komunitas Motor Ninja

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Sat Lantas Polres Banyumas menggelar kegiatan “Silaturahmi dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada komunitas motor Ninja dalam acara Universary satu Dekade Purwokerto. Sabtu (12/10/2019).

Maksud dilaksanakannya kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini adalah untuk memberikan edukasi tentang etika dan tata cara berkendara yang baik benar dan berkeselamatan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar rekan-rekan yang tergabung dalam Club’ motor Ninja Indonesia selalu memberikan contoh yang baik kepada pengguna jalan yang lain tidak menggunakan lampu Strobo, sirine, knalpot Bronk dan arogansi di Jalan sehingga tercipta Kamseltibcarlantas dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Acara dihadiri oleh mantan ketua Prince Purwokerto Banyumas dan anggota, Club’ Ninja dari beberapa daerah di Jawa Tengah. Acara digelar di Taman Rekreasi Andang Pangrenan Purwokerto.

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan menekankan untuk tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, tidak menggunakan lampu Strobo, sirine, knalpot BronK/Bising, memodifikasi kendaraan yg tidak sesuai dengan standar keselamatan dan menghindari tindakan arogan di Jalan.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait