Pembinaan Personel

Kapolres Kebumen: Perpolisian Masyarakat Harus Lebih Ditingkatkan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen – Perpolisian masyarakat di wilayah Kebumen harus lebih ditingkatkan lagi. Hal ini diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat memimpin rapat pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Kebumen menanggapi situasi nasional saat ini.

Menurutnya, situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya tugas Kepolisan semata, namun ada peran masyarakat untuk mewujudkan hal itu.

Wujud perpolisian masyarakat yang dimaksud Kapolres, yaitu masyarakat ikut aktif melawan radikalisme dan terorisme antara lain mengawasi tetangga serta keluarga agar tidak ikut terpapar faham radikalisme yang kian meresahkan.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Kebumen memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Polmas untuk lebih menyentuh masyarakat dalam melaksanakan tugasnya.

“Bhabinkamtibmas harus lebih menyentuh masyarakat dan mengobarkan api anti radikalisme dan anti terorisme. Selanjutnya menghormati kerukunan antar umat beragama pun sangat diperlukan,” kata AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Jumat (11/10).

Berita Terkait