FrameHeadline

Kapolda Jateng Silaturahmi ke Ponpes Al Quraniy Azzayadiy Laweyan Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Quraniy Azzayadiy, Laweyan Surakarta, Kamis (10/10).

Dirintel Kombes Pol Yuda Gustawan, Kabidpropam Kombes Pol Mukiyo, Kabidhumas Kombes Pol Iskandar dan Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai serta Kompol Ari Sumarwono Kapolsek Laweyan turut mendampingi acara tersebut.

KH Abdul Karim Als. Gus Karim selaku Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Quraniy Azzayadiy menyambut Kapolda Jateng beserta rombongan. Ada pula Gus Ahmad selaku Ketua Yayasan Al Quraniy Azzayadiy.

Tiba Adzan Ashar, Kapolda Jateng bersama santri menunaikan sholat Ashar berjamaah di Mushola Ponpes. Dan selaku imam KH Abdul Karim Als. Gus Karim dilanjutkan sholawat dan membacakan asmaul husna serta mendoakan kedamaian bangsa Indonesia.

Gus Karim mengajak kepada jamaah untuk berdoa asmaul husna. Beliau berharap TNI Polri menjadikan Indonesia aman dan menjadi mitra masyarakat sebaik baiknya.

“Semoga para kyai kita yang sudah sowan kepada Allah agar ikut mendoakan Indonesia menjadi lebih baik. Bacaan kita sore ini agar nanti pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden betul-betul bisa lancar dan masyarakat bisa memahami dan akhirnya dapat memimpin indonesia dengan baik,” harap Gus Karim.

“Semoga dengan kemuliaan asmaul husna, dosa kita dan kedua orang tua kita, guru kita dan semua dosa orang mukmin baik yang sudah meninggal maupun hidup diampuni Allah SWT,” tutur Gus Karim di Mushola Ponpes.

Kapolda Jateng mengucapkan syukur alhamdulilah sore ini kembali bersilaturahmi dan melaksanakan sholat ashar berjamaah. Beliau berharap semoga diberi keamanan dan ketentraman di Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

“Gus Karim sebagai orang tua dan guru saya, kemarin Gus Karim mengingatkan kepada saya tentang arti perdamaian. Itu saya kirim ke seluruh anggota Perwira Polda Jateng makna perdamaian melalui onde-onde,” kata Kapolda.

“Itu ada di surat Al Imran ayat 103. Mari kita berpegang teguh pada agama Allah dengan bersama-sama jangan tercerai berai. Makna itu saya lihat videonya langsung teringat surat Al Imran. Video saya kirim seluruh anggota Polda Jateng, menyamakan langkah untuk menjalankan tugas yang mulia menuju Jateng yang nyaman dan damai,” tambahnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa operasi pemilu, tugas seluruh Polisi Indonesia akan berakhir setelah Presiden dilantik.

“Oleh karena itu kita sama-sama berdoa mudah-mudahan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan lancar,” pungkas Kapolda Jateng.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait