FrameHeadlineMitra PolisiPembinaan Personel

Kapolda Jateng Beri Penghargaan Personel TNI-Polri dan Dishub di Magelang Kota

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si memberikan penghargaan kepada tiga personel Polres Magelang, satu Babinsa Kodim 0705/Magelang dan pegawai Dishub Kota Magelang di Aula Polres Magelang Kota, Kamis (3/10).

Anggota tersebut dinilai berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas mengamankan aksi unjuk rasa di DPRD Kota Magelang, Kamis (26/9).

Ketiga polisi dari Satreskrim Polres Magelang yakni Brigadir Dwi Indriyanto, Brigadir Agustinus Irfan Haris Widyarga, dan Brigadir Agus Aryadi. Kemudian Babinsa Koramil 01/Magelang Selatan Kodim 0705/Magelang Serda M Solikhin dan tenaga harian lepas Dishub Kota Magelang, Edward Kaesprayogi.

“Hari ini merupakan apel yang kedua pemberian penghargaan yang saya berikan. Kemarin saya memberikan penghargaan juga kepada anggota Polresta Surakarta yang menjadi korban luka-luka saat sedang memberikan pelayanan keamanan kepada adik-adik yang sedang melaksanakan unjuk rasa,” kata Kapolda kepada media.

“Dari dua kejadian ini (Surakarta dan Magelang) memang saya memberikan penghargaan. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada anggota karena dalam situasi dilempari anggota tidak melakukan pembalasan,” lanjutnya.

Kapolda menyebutkan bahwa personel yang menerima penghargaan ini berdedikasi dalam menangani kerusuhan. Menurutnya, aksi unjuk rasa pada pekan lalu itu sebenarnya sudah selesai. Kemudian setengah jam sampai satu jam kemudian ternyata ada yang melakukan kerusuhan.

“Ini tidak ada hubungannya dengan yang melakukan unjuk rasa. Jadi anggota Polri, TNI, dan anggota Dishub yang luka itu bukan sedang menangani unjuk rasa, memang menangani kerusuhan,” ujar Kapolda.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait