Lantas

Satlantas Polres Tegal Lakukan Dikmas Lantas Kepada Anak yang Memakai Helm

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tegal – Satlantas Polres Tegal melaksanakan kegiatan razia stasioner rutin untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya Kagok Barat Kecamatan slawi Kabupaten Tegal.

Kegiatan razia kepolisian tersebut dilaksanakan setiap hari oleh polres tegal dengan tujuan agar semakin meningkatnya masyarakat yang sadar akan pentingnya tertib dalam berkendara demi keselamatan baik bagi dirinya sendiri maupun pengguna jalan lainnya, Rabu (2/10/2019).

Pada saat memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan salah satu pengendara anggota Satlantas Polres Tegal Bripda Tri Anis Rahmawati menemukan ibu-ibu yang memboncengkan anaknya di depan dan uniknya anaknya masih bersekolah tk namun sudah mau menggunakan helm anak tentu itu menunjukan bahwa orangtuanya peduli dengan pentingnya keselamatan berkendara.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. melalui Kasatlantas AKP M.Adiel Aristo menjelaskan, kami himbau masyarakat kabupaten tegal agar tertib berlalu lintas minimal pengendara dan pemboncengnya menggunakan helm sni, kemudian kelengkapan kendaraannya juga harus memenuhi standar ketentuan serta jangan lupa melengkapi surat-surat kendaraannya seperti SIM dan STNK.

Diharapkan kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tegal direspon dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Tegal dengan semakin banyaknya orangtua yang mengajarkan pentingnya menggunakan helm saat berkendara maupun membonceng bagi anak usia dini sehingga kebiasaan tersebut terbawa hingga mereka dewasa.

Berita Terkait