BinmasLantas

SD N 1 Cawas Keluar Sebagai Juara 1 Lomba Pocil Polres Klaten

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Klaten – Lomba polisi cilik dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-64 Polres Klaten berlangsung meriah. Ratusan siswa setingkat SD dari 23 sekolahan di Kab. Klaten memenuhi lapangan belakang Mapolres Klaten untuk ambil bagian sebagai peserta. Tak ketinggalan para orangtua siswa juga antusias hadir untuk menyaksikan aksi putra-putri kebanggaannya.

Kegiatan lomba dimulai pukul 07.00 Wib dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Iptu Sumasna. Dalam sambutannya Iptu Sumasna menyampaikan bahwa selain untuk memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, lomba pocil ini juga bertujuan untuk membentuk kesadaran tertib berlalulintas sejak dini.

“Ini salah satu upaya kita untuk mencetak generasi muda yang sadar akan keselamatan berlalulintas. Anak-anak ini diharapkan nantinya tumbuh menjadi pribadi yang tertib, bahkan bisa menjadi kader Kamseltibcarlantas.” ujarnya

Meskipun cuaca sedikit panas saat menampilkan kemampuan baris berbaris dan pengaturan lalu lintas para siswa terlihat sangat semangat. Tepuk tangan dan tawa dari penonton juga semakin menambah semangat peserta dan memeriahkan suasana.

Salah satu guru pendamping SDIT Ma’arif NU Ta’limul Quran, Partono menyampaikan apresiasi kepada Polres Klaten atas terselenggaranya lomba pocil ini. Dirinya mengungkapkan bahwa dengan adanya lomba ini tak hanya anak-anak saja yang mendapat manfaat, namun guru pembimbing dan juga orangtua banyak yang ikut mendapat pengetahuan seluk beluk berlalulintas.

“Persiapan lomba yang dilakukan di sekolah malah membuat kita selaku guru pendamping dan juga orang tua lebih paham aturan lalu lintas. Dulunya belum tahu, sekarang jadi tahu.” ungkapnya

Selesai lomba akhirnya SD N 1 Cawas keluar sebagai juara 1 disusul SD N 2 Glodogan dan SD N 1 Klaten. Mereka tampil memukau juri yang menilai penampilan peserta dari beberapa aspek antara lain kekompakan, kerapian, semangat, kreatifitas dan variasi gerakan serta yang terakhir adalah keindahan pakaian.

Berita Terkait