Binmas

Sat Binmas Polres Temanggung Bersama Mahasiswa KKN UNY Berikan Pembinaan Siswa SD

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Untuk membentuk karakter dan kedisiplinan sejak usia dini, Kanit Binpolmas (Pembinaan Perpolisian Masyarakat) Sat Binmas Polres Temanggung Bripka Selamet Asngadi bersama Bripda Taufiq, Bhabinkamtibmas Brigadir Fariq dan Mahasiswa KKN dan Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan penyuluhan dan pembinaan tentang etika berlalu lintas, kenakalan remaja, dan bahaya narkoba kepada siswa siswi SD Negeri Tegowanuh Kaloran dengan jumlah 50 pelajar, Sabtu (21/09/19).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang beretika dan memliki kedisiplinan tinggi dalam bermasyarakat, salah satunya adalah dengan mensosialisaikan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan dampak hukum bagi pelaku.

Kasat Binmas Polres Temanggung AKP Abu Dardak melalui Kanit Binpolmas Bripka Slamet Asngadi menyampaikan bahwa narkoba sangat berbahaya karena dapat merusak generasi muda, apabila generasi muda hancur secara otomatis dapat membahayakan keamanan dan masa depan negara kita.

“Saya menghimbau kepada adik-adik supaya bersekolah dengan sungguh-sungguh jangan kecewakan orang tua, untuk itu jangan terlibat dengan masalah narkoba,” terangnya.

Selain itu, Bripka Asngadi juga menyampaikan materi tentang etika tertib berlalu lintas dengan memperagakan dan mensosialisasikan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dengan harapan para siswa mengerti dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta saling menghormati antar sesama pengguna maupun pengendara jalan lainnya.

“Harapan kami kepada siswa-siswi SD Negeri Tegowanuh dengan kegiatan seperti ini memiliki bekal pengetahuan, wawasan serta kesadaran untuk menjauhi bahaya narkoba dan kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas,” tambahnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait