Binmas

Kanit Binmas Polsek Bogorejo Blora Alirkan Air Dengan Pipanisasi di Desa Tempurejo

Tribratanews.jateng.polri.go.id – Polda Jateng, Blora – Musim kemarau panjang, menjadi momok bagi sebagian warga di wilayah Kabupaten Blora. Dimana sebagian besar warga Blora, sudah mulai mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Berbagai upaya telah di tempuh oleh warga untuk mendapatkan sumber air guna mencukupi kebutuhan sehari hari.

Seperti yang di lakukan oleh Kanit Binmas Polsek Bogorejo, Polres Blora, Aiptu Mulyono. Berawal dari keprihatinan Mulyono, melihat warga desa Tempurejo Kecamatan Bogorejo yang kesulitan mendapatkan air bersih, dimana warga harus mengambil air dengan jarak tempuh sekitar 5 KM ke desa tetangga atau bahkan mencari sumber air di persawahan, Mulyonopun mencoba mencari solusi untuk mengatasi kesulitan warga tersebut.

Bermodal dari kedekatannya dengan warga desa Tempurejo, Mulyono mengajak warga desa untuk mencari sumber air di wilayah desa Tempurejo, Dan ditemukanlah sumber air yang mumpuni yang terletak di wilayah pegunungan gamping di wilayah Kecamatan Bogorejo.

Mengingat letak geografis desa Tempurejo yang di bawah pegunungan Gamping, Untuk mengalirkan sumber air tersebut Ke rumah rumah warga, Mulyono bersama warga desa menerapkan sistem pipanisasi. “Alhamdulilah, Sementara ini, 7 RT di Desa Tempurejo, bisa merasakan manfaat dari Pipanisasi, dan bisa membanyi warga mendapatkan air bersih.” Ucap Mulyono, Rabu,(18/09/2019.

Mulyono membeberkan bahwa dana pipanisasi tersebut, sementara ini di dapat dari Swadaya masyarakat, dan pengerjaannya pun di lakukan secara gotong royong. “Dana Pipanisasi kami dapatkan dari Swadaya masyarakat dan Pengerjaannya pun secara gotong royong”. Ucap Mulyono.

Mulyono berharap, jika ada pihak ataupun donatur yang berkenan memberikan bantuan, mungkin pipanisasi bisa dilakukan di seluruh wilayah desa Tempurejo, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas. “Harapan kami, semoga ada pihak yang membantu untuk sistem pipanisasi, sehingga bisa lebih berkembang lagi untuk manfaat masyarakat luas.” Pungkas Mulyono.

Sementara itu Kepala Desa Tempurejo, Nurhadi mengapresiasi positif, kegiatan pipanisasi yang di inisiatif oleh Kanit Binmas Polsek Bogorejo, “Tentunya kita dukung, karena sangat bermanfaat bagi warga, kedepan harus kita kembangkan lagi, sehingga seluruh warga bisa merasakan manfaatnya.” Ucap Nurhadi.

Berita Terkait