Binmas

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Banyumas Pimpin Pelantikan Pengurus Forum PKS

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Kantib Binkamsa Sat Binmas Polres Banyumas Iptu Suparno melantik pengurus Forum Patroli Keamaanan Sekolah (PKS) SMK Bintek Purwokerto bertempat di SMK Bintek Purwokerto, Minggu (15/9/2019).

Pengurus forum Patroli Keamaanan Sekolah (PKS) ini diadakan guna menjaga keamanan serta membantu instansi kepolisian untuk saling menjaga kamtibmas dan kamsertibcarlantas di lingkungan sekolah.

Sebanyak 24 Siswa/siswi pengurus forum Patroli Keamaanan Sekolah (PKS) tersebut dilantik oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Banyumas Iptu Suparno, yang hadir bersama tim, yakni Kanit Bintibmas Aiptu M.Ronzi, PNS Budi Sulit P dan du hadiri Bpk. Rizky selaku pembina PKS SMK Bintek Purwokerto.

Dalam amanatnya saat Upacara Pelantikan, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Banyumas Iptu Suparno mengatakan dengan adanya Progam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) ini, diharapkan akan membantu memperlancar arus Lalulintas di sekitar.

“Dan bagi anggota pengurus forum Patroli Keamaanan Sekolah (PKS) yang dilantik agar menjadi anggota Patroli Keamaanan Sekolah (PKS) yang berkompeten serta mempunyai sikap tampang yang baik dan dapat menjadi tauladan bagi rekan-rekan yang lainnya” ujar Kanit Binkamsa Iptu Suparno.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Binmas AKP Supriyadi mengatakan, dengan diadakan upacara pelantikan pengurus forum PKS di SMK Bintek Purwokerto ini para peserta mengerti serta termotivasi untuk menjaga ketertiban di lingkungan Sekolahnya.

“Ditekankan juga kepada anggota PKS harus bisa dan mampu menjadi suri tauladan khususnya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,“ pungkasnya.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait