Pembinaan Personel

Peringati 1 Muharam, Polres Temanggung Gelar Pentas Wayang Kulit di Aspol Gemoh

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di halaman Asrama Polisi Gemoh Kelurahan Butuh Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, Polres Temanggung menggelar pagelaran pentas wayang kulit dibawakan oleh dalang Ki Bayu Prastyanto dengan lakon bertajuk Dewa Ruci (Tirto Perwitosari) dalam rangka memperingati bulan Suro atau 1 Muharam, Sabtu (14/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo dan Ketua pengurus Bhayangkari Cabang Temanggung Ny. Fifi Wiyono Eko Prasetyo, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo dan istri Denti Eka Widi Pratiwi, Dandin 0706/Temanggung Letkol Inf Albertus Yostina David Alam, Kepala BNN Temanggung AKBP Reni Puspita, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Fransisca Juwariah, Para Purnawirawan Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Temanggung.

Kapolres Temanggung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada spara tamu undangan dan seluruh masyarakat Temanggung yang hadir, atas nama pimpinan dan panitia penyelenggara mengucapkan selamat datang di Aspol Gemoh. Semoga peringatan 1 Muharam di Asrama Polisi Temanggung akan terus menjadi kegiatan tahunan dan dapat melestarikan budaya Wayangan sebagai tolak ukur persaudaran di Temanggung.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat menyaksikan pagelaran wayang kulit, Kebudayaan wayangan ini harus di lestarikan atau nguri uri budoyo leluhur semoga keamanan dan kondusifitas di Temanggung tetap terjaga peringatan 1 Muharam di Asrama Polisi Temanggung akan terus menjadi kegiatan tahunan serta dapat melestarikan budaya Wayangan sebagai tolak ukur persaudaran di Temanggung, terangnya.

Wiyono menambahkan, antusiasme masyarakat sangat tinggi terbukti dari mulainya acara hingga subuh masyarakat masih setia menanti, tidak hanya itu disediakan juga beberapa doorprize yang kita berikan untuk masyarakat.

“Ini bagian cara kami (Polres Temanggung) untuk mensuport dan mendorong SDM pelaku seni di Temanggung tetap tumbuh. Kami bersama masayarakat terus berkomitmen nguri-nguri kabudayaan di Temanggung, salah satunya adalah kesenian wayang kulit,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Temanggung menjelaskan bahwa tidak hanya pagelaran wayang kulit saja, namun sebelum acara dimulai diramaiakn dengan pertunjukan kesenian asli Temanggung yaitu Jaranan yang diikuti langsung oleh para tamu undangan tak lain Kapolres Temanggung beserta Pejabat Utama.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait