Pembinaan PersonelSamapta

Tim Supervisi Ditsamapta Polda Jateng Lakukan Pemeriksaan di Polres Temanggung

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Tim Supervisi Direktorat Samapta Polda Jawa Tengah melakuan pengecekan di Mapolres Temanggung, Selasa (10/09/2019). Dalam pengecekan tersebut tim Supervisi melakukan pemeriksaan langsung mengenai adminitrasi dan sarana prasarana fungsi Satsamapta Porles Temanggung.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wadir Samapta Polda Jateng AKBP Yohanes Edi Kusnowo beserta tim yaitu Kompol Suyatno, AKP Junaidi, Ipda Handri Kristanto dan Brigadir Ahmad Ridho. Ia bersama timnya melakukan pemeriksaan adminitrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Sabhara Polres Temanggung mulai dari pemeriksaan peralatan patroli, kelayakan kendaraan bermotor, senpi, dalmas, hingga Search and Rescue (SAR).

“Tujuan dilaksanakan Supervisi ini bertujuan untuk mengontrol dan pengawasan dari satuan atas kepada satuan bawah atas kinerjanya agar sesuai dengan arah dan kebijakan program sebagaimana yang telah digariskan organisasi, sehingga dapat terwujud dengan kesiapan anggota dan sarana prasarana pendukung,” jelas Wadir Samapta.

Sementara itu, pembekalan kemampuan juga akan terus dilakukan kepada personel agar dapat memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat, setiap melaksanakan tugas harus dilaksanakan secara profesional, guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang maksimal kepada masyarakat.

Samapta merupakan ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Karenanya para anggota harus mampu bersikap profesional.

“Kepercayaan masyarakat harus kami jaga, karena ini berpengaruh pada citra polisi di masa mendatang,” imbuhnya.

Diakhir kunjungannya, AKBP Yohanes Edi Kusnowo berpesan untuk selalu meningkatkan kemampuan berupa pelatihan fungsi teknis maupun pelatihan – pelatihan terkait tugas sebagai pengemban fungsi Samapta.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait