Pembinaan Personel

Polres Klaten Gelar Upacara Peringati Hari Olahraga Nasional ke-36

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Klaten – Polres Klaten melaksanakan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019 di halaman Mapolres, Senin (09/09/2019).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres, Kapolsek Jajaran dan ASN dengan inspektur upacara Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi SIK MSi. Iptu Juwardi yang kesehariannya bertugas sebagai Kapolsek Manisrenggo ditunjuk sebagai komandan upacara.

Kapolres yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan berolahraga melalui slogan “Ayo Olahraga Dimana Saja, Kapan Saja”. Slogan tersebut dimaknai bahwa olahraga itu mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun, tidak harus di fasilitas olahraga.

Dengan slogan itu pula pemerintah mengharapkan olahraga dapat dilakukan secara masif dan meluas baik di kalangan pelajar, masyarakat umum, karyawan, ASN bahkan warga binaan Lapas. Olahraga diharapkan menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup, mengingat derajat kebugaran masyarakat Indonesia dinilai masih rendah.

Selain itu berolahraga sangat menunjang kesegaran jasmani dan kesehatan yang menjadi salah satu modal mengisi kemerdekaan dan mencetak generasi bangsa yang unggul di masa depan. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang pembangunan sumber daya manusia “SDM Unggul Indonesia Maju”

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus dengan kesehatan yang bagus memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi di pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” tegas Kapolres.

Kado Haornas 2019 Peringatan Haornas tahun 2019 ini ternyata mendapatkan kado istimewa berupa prestasi membanggakan atlet-atlet Indonesia di ajang Internasional.

Asean School Games 2019 yang baru saja dihelat menobatkan Indonesia sebagai juara umum. Selain itu di tahun sebelumnya peringkat 4 dan mampu disabet Indonesia pada ajang Asian Games dan Asian Paragames.

Hal itu didapat dengan penataan fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat yang dimulai sejak usia dini. Pembinaan atlet secara berjenjang inilah yang akan terus dijalankan dengan dibarengi semangat di seluruh kalangan masyarakat untuk membangun olahraga. (tsc)

Berita Terkait