Lantas

Satlantas Polres Purbalingga Beri Penilaian Sekolah Tertib Lalu Lintas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga mulai melakukan penilaian terhadap sekolah tingkat SMA/SMK dalam rangka lomba Sekolah Tertib Lalu Lintas yang diselenggarakan menjelang HUT Polantas 2019. Penilaian kali ini dilakukan di SMA Negeri 1 Karangreja, Senin (2/9/2019).

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP SS Udiono melalui Kanit Dikyasa Ipda Wagimin menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT Polantas ke 64 tahun 2019, Satlantas Polres Purbalingga menyelenggarakan lomba Sekolah Tertib Lalu Lintas. Lomba diikuti oleh sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di Purbalingga.

“Tujuan lomba adalah untuk memacu sekolah menjadi kawasan tertib lalu lintas. Harapannya sekolah turut serta mendukung dan mengawasi siswa untuk tertib dalam berkendara. Dengan demikian mampu mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa,” ucapnya.

Ditambahkan Wagimin, dalam lomba ada sejumlah aspek yang dinilai. Penilaian meliputi inovasi sekolah mendukung tertib lalu lintas di lingkungannya, kelengkapan kendaraan siswa, kelengkapan pengaman pribadi siswa saat berkendara, kerapian dan ketersediaan parkir.

“Untuk lomba sekolah tertib lalu lintas tahun 2019 diikuti oleh 15 sekolahan tingkat SMA/SMK. Kita akan lakukan penilaian secara bertahap di sekolah-sekolah yang menjadi peserta lomba seperti yang dilakukan di SMA Negeri 1 Karangreja hari ini,” ucapnya.

Dari data yang diperoleh, peserta lomba sekolah tertib lalu lintas diantaranya SMA Negeri 1 Purbalingga, SMA Negeri 2 Purbalingga, SMA Negeri 1 Karangreja, SMK Negeri 2 Purbalingga, SMK Negeri 1 Kutasari, SMA Negeri 1 Padamara, SMA Negeri 1 Bukateja, SMK Negeri 1 Bukateja, SMK YPT 1 Purbalingga, SMK YPT 2 Purbalingga, SMK Muhammadiyah Bobotsari, SMK Maarif Bukateja, SMK Msuhammadiyah 1 – 3 Purbalingga.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait