BinkamSamapta

Jelang Pelantikan Anggota DPRD, Sat Sabhara Polres Pati Lakukan Sterilisasi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pati – Jelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pati, belasan personel dari Polres Pati melakukan steriliisasi di gedung DPRD Jl. DR. Wahidin Soediro Husodo, Kaborongan, Pati Lor, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah

Sasaran sterilisasi di halaman gedung dan Ruang Paripurna DPRD Kab. Pati diantaranya, kamar mandi, kursi dan meja tamu undangan, operator sound system dan sound system, lokasi dalam gedung.

Kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan sebelum pelaksanaan pelantikan, Selasa (27/08/2019). Yakni pukul 13.00 WIB dan berakhir pada 15.00 WIB. Dalam proses sterilisasi ini melibatkan 13 personel Sat Sabhara, 2 personel K9.

Dua ekor anjing pelacak dari unit K-9 Polres Pati juga diterjunkan dalam proses sterilisasi ini. 3 metal detektor dan 2 unit detektor kaca juga dipergunakan para personel dalam rangkaian sterilisasi.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino menjelaskan, sterilisasi ini dilaksanakan guna mengetahui kondisi keamanan Gedung DPRD yang akan dipergunakan untuk pelantikan anggota dewan periode 2019-2024.

“Selama kegiatan sterilisasi situasi dinyatakan tidak ada temuan yang mencurigakan dan kegiatan berjalan lancar serta kondusif,” ujarnya.

Meski dinyatakan dalam kondisi aman, pihaknya bersama anggota lain masih melakukan penjagaan hingga pelantikan selesai. Dikatakannya, sejak pagi para anggota kepolisian sudah berjaga di sekitar lokasi pelantikan.

(Humas Respati)

Berita Terkait