BrimobHeadlinePembinaan Personel

Kapolda Pimpin Apel Kesiapsiagaan di Mako Satbrimob Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Satuan Brimob Polda Jateng melaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan dalam rangka menangani gangguan kantibmas yang semakin meningkat, di Mako Satbrimob Srondol, Minggu (25/08/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si yang diikuti ratusan personel yang terdiri dari berbagai fungsi Brimob di antaranya Tim Jibom, Tim KBR, Tim Anti Anarkis, PHH, SAR dan Resintelmob.

Kapolda Jateng dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel ini bertujuan untuk mengecek dan menghimpun kekuatan untuk berpartisipasi dalam usaha penanggulangan ganguan kantibmas di Indonesia khususnya di Jateng, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Apel gelar pasukan ini menjadi suatu bentuk kesiapan dan ketanggapan Brimob Jateng dalam mengantisipasi ganguan kantibmas yang terjadi di Nusantara khususnya di wilayah hukum jawa tengah, agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan aman dan nyaman,” tegas Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga menambahkan, anggota Brimob yang melaksanakan tugas untuk penanganan kejahatan dengan intensitas tinggi di harapkan selalu mengutamakan keselamatan dan lakukan sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang telah ada.

“Bahwasanya anggota brimob yang sedang melaksanakan tugas untuk penanganan kejahatan itensitas tinggi, saya harap mengutamakan keselamatan dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta laksanakan sesuai SOP yang ada,” tambah beliau Kapolda Jateng.

Usai memimpin gelar pasukan tersebut, Kapolda Jateng beserta pejabat utama Satbrimob Polda Jateng mengecek pasukan, peralatan dan sarana prasarana yang di miliki oleh Satuan Brimob Polda Jateng, di antaranya peralatan Jibom,PHH dan kendaraan taktis yang di miliki Satbrimob Jateng.

PID Satbrimob.

Berita Terkait