Binkam

Kabag Ren Polres Banyumas Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Kabag Ren Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Kompol Sulistyo DC SH AKBP menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke 58 Kab. Banyumas, Sabtu (24/8/2019).

Kabag Ren Kompol Sulistyo DC mewakili Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun menghadiri upacara peringatan hari pramuka ke 58 tahun 2019 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Banyumas.

Upacara yang dimulai pada pukul 08.20 WIB tersebut dilaksanakan di alun-alun Purwokerto, tingkat Kwartir Cabang Banyumas tahun 2019 yang diikuti oleh kurang lebih 1000 orang.

Selain Kabag Ren Polres Banyumas kegiatan upacara juga dihadiri oleh Forkompimda Kab. Banyumas, Ketua Kwarcap Cab. Banyumas Drs. Agmad Suoartono, Ka OPD Se Kab. Banyumas, Ka Mabiran Se Kab. Banyumas, masing-masing ketua Kwaran se Kab. Banyumas serta masing-masing ketua Mabigus.

Upacara peringatan hari Pramuka ke 58 dengan tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, bertindak selaku irup Bupati Banyumas Ir.H. Achmad Husein.

Dalam amanatnya Ir. H. Achmad Husein mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke 58, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI.

Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membanguna keutuhan NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.

Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019 ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line “Pramuka Bersih Negeri” kegiatannya meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka dengan melaksanakan kegiatan bakti diantaranya pencetusan Komitmen Gerakan Pramuka untuk mengurangi Sampah Plastik. aksi bersih sampah plastik, aksi bersih pantai, laut, sungai, penghijauan, dan lain-lain.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait