Binkam

Seorang Wanita Tewas Tersambar KA di Perlintasan KA Paguyangan Brebes

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Nasib naas menimpa Anik Budi Pri Utami (59) warga Jalan Kerta Wibawa RT. 02 RW. 01 Desa Karanglewas Lor, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas yNg merupakan korban tewa akibat terserempet terserempet Kereta Api (KA) Fajar Utama jurusan Pasar Senen-Yogyakarta dengan nomor lokomotif CC 2018307 di kilometer 326+01, tepatnya di perlintasan Dukuh Keser, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Kamis siang (22/8/2019).

Akibat insiden ini, korban mengalami luka robek di bagian kepala dan perut, pergelangan tangan kanan dan kaki putus. Warga masyarakat bersama anggota Polsek Paguyangan selanjutnya mengevakuasi jenazah ke RSUD Bumiayu untuk diotopsi.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Disampaikan Kapolsek, dari hasil keterangan warga yang mengetahui peristiwa tersebut berawal ketika korban sedang melintas di perlintasan kereta api, namun tiba-tiba ada KA Fajar Utama dari arah utara ke Selatan.

”Saksi kejadian bernama Fauzan (46) dan Muhtarom (70) yang berada tidak jauh dari lokasi sudah berteriak ada KA, namun korban tidak mendengar sehingga langsung menyambar tubuh korban,” jelasnya.

“Tubuh korban sempat terseret 25 meter dan langsung meninggal akibat terserempet Kereta Api Fajar Utama jurusan Pasar Senen-Yogyakarta dengan nomor lokomotif CC 2018307 dengan masinis Widi Priono dan Asistennya Septiawan,” imbuhnya.

Dengan adanya kejadian ini, Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat sedang bepergian, terlebih saat melintasi rel kereta api yang sangat diperlukan kewaspadaan dan kehati hatian.(Hms/Aan)

Berita Terkait