Binmas

Peduli Sesama, Kapolsek Banyumas Bantu Warga Kurang Mampu

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Banyumas – Peduli terhadap warga yang kurang mampu, Kepolisian Sektor Banyumas, Polres Banyumas Polda Jawa Tengah, dibawah komando Kapolsek Banyumas, AKP Soetrisno bersama anggota memberi bantuan kepada Ibu Ramen warga Rt 01 Rw 04 Desa Dawuhan Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas yang kesehariannya sebagai pemulung dan berjuang menyekolahkan anaknya di SMPN 4 Banyumas, Rabu (21/08/2019).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno mengatakan bahwa “Kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan Polres Banyumas, yang kerap disebut ‘Kami Peduli Sesama’ (KPS). Kali ini, Polsek Banyumas, menyasar ke sebuah rumah yang dihuni oleh Ibu Ramen warga RT 01/RW 04 Desa Dawuhan Kecamatan Banyumas.

“Ibu Ramen ini seorang ibu yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung dan berjuang untuk menyekolahkan anaknya sebagai pelajar di SMPN 4 Banyumas. Melihat kondisi seperti itu, kami bersama anggota merasa terpanggil untuk berbagi rezeki dengan memberikan bantuan kepada Ibu Ramen sekedar meringankan bebannya,”ucap Kapolsek Banyumas.

Menurut Kapolsek sebelumnya Polsek Banyumas, mendapatkan informasi dari masyarakat. Bahwasanya ada seorang ibu yang hidup kekurangan bekerja sebagai pemulung dan sedang berjuang menyekolahkan anaknya di SMPN 4 Banyumas.

Berawal informasi tersebut, akhirnya berinisiatif untuk membantu dengan memberikan bantuan kepadanya.

Ibu Ramen memang sangat layak mendapatkan bantuan, karena ia seorang ibu yang dalam kesehariannya bekerja sebagai pemulung dan kemudian dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menyekolahkan anaknya.

“Melalui kegiatan KPS yang kami laksanakan, sedikit atau paling tidak dapat meringankan beban kepada masyarakat yang kekurangan yang ada di wilayah Kecamatan Banyumas ,”tutur Soetrisno.

Sementara Ibu Ramen setelah menerima bantuan tersebut mengatakan, awalnya ia merasa terkejut tatkala melihat rombongan patroli polisi yang datang kerumahnya.

“Saya tadi terkejut, pada saat berada di serambi rumah dan melihat ada rombongan patroli polisi turun dari kendaraannya yang kemudian menghampiri gubuk kami. Ternyata memberikan bantuan ke saya. Terima kasih pak polisi, yang peduli terhadap saya,”ucapnya.

Berita Terkait