BinmasMitra Polisi

Polsek Kutasari Ikuti Karya Bakti TNI di Desa Cendana

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Anggota Polsek Kutasari Polres Purbalingga mengikuti kegiatan Karya Bakti TNI Spektakuler tahun 2019 di Dusun Purwodadi, Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Selasa (20/8/2019) pagi. Kegiatan Karya Bakti TNI diprakarsai oleh Kodim 0702 Purbalingga.

Anggota Polsek Kutasari yang ikut dalam kegiatan berbaur dengan personel TNI dan warga masyarakat setempat. Kegiatan yang dilakukan yaitu kerja bakti pemasangan pipa saluran air. Pipa dipasang dari sumber penampungan menuju perkampungan di Dusun Purwodadi.

Dandim Purbalingga Letkol Yudi Novrizal yang hadir dalam kegiatan menyampaikan Karya Bakti TNI merupakan suatu program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan. Mari kita bersinergi untuk bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya Karya Bakti TNI berupa pemasangan pipa saluran air, diharapkan kesulitan air bersih warga di Dusun Purwodadi Desa Cendana Kecamatan Kutasari bisa teratasi,” ucapnya.

Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata mengatakan adanya Karya Bakti TNI di wilayah Kecamatan Kutasari, kita libatkan anggota untuk mengikutinya. Hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan sinergitas antar instansi bersama masyarakat.

“Dengan sinergitas tersebut diharapkan kehadiran aparat TNI maupun Polri dapat dirasakan oleh masyarakat. Terkait pemasangan pipa saluran air kita berharap mampu mengatasi kesulitan warga akan air bersih sehingga mendukung terciptanya situasi wilayah Kutasari menjadi semakin aman dan kondusif,” kata kapolsek.

Sementara itu, Kades Cendana Sujono mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya adanya kerja bakti bersama dari TNI, Polisi dan warga ini sangat bermanfaat khususnya pemasangan saluran air untuk masyarakat di Desa Cendana.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Kalau sebelumnya Desa Cendana selalu mendapatkan droping air bersih dengan adanya saluran air ini semoga bisa mencukupi kebutuhan air warga,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait