Binkam

Upacara HUT RI Ke 47 Tingkat Kabupaten Batang Berlangsung Khidmat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Upacara Bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 dan detik- detik Proklamasi tingkat Kabupaten Batang berlangsung khidmat. Upacara berlangsung di Alun – Alun Batang Sabtu, ( 17/8/19).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Batang Wihaji. S.Ag,M.Pd dan Perwira upacara Kasubag Sarana prasaran Polres Batang AKP. Bambang Sugianto.

Dalam upacara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Batang Suyono, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol. Kav. Henry RJ Napitupuli, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Bupati Batang Wihaji yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo mengatakan, dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan ini sudah semestinya kita tidak membedakan suku, agama atau pun ras.

“Pancasila sebagai dasar Republik adalah harga mati. Tidak bisa ditawar dan harus kita tanam sedalam-dalamnya di Bumi Pertiwi. Pancasila inilah sebagai induk semangnya negara ini, Kalaulah sistem pemerintahannya pernah berubah, toh akhirnya jiwa-jiwa yang telah menyatu dari Sabang sampai Merauke dari Miangas hingga Rote tidak bisa dipisahkan,” jelasnya

Tekad kebersamaan, senasib sepenanggungan inilah yang terus kita emban untuk menghadapi zaman. Sejak dilahirkan Indonesia mendapat berbagai tantangan dan persoalan berat, mulai dari seringnya bencana alam, korupsi, konflik sosial, gerakan separatisme dan radikalisme. Belum lagi tantangan modernisasi yang bergerak seiring dentang jam.

Berita Terkait