Pembinaan Personel

Polresta Surakarta Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 74

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Polresta Surakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-74 Tahun 2019, di Halaman Mapolresta Surakarta, Sabtu (17/08/2019).

Upacara yang berlangsung secara khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo Selaku Inspektur Upacara (Irup), membacakan amanat dari Kapolri Jendral Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D dalam amanatnya Kapolri menekankan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, serta optimalkan pemeliharaan kamtibmas. Pemolisian di era demokrasi juga harus disertai dengan akuntabilitas dan transfaransi dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan organisasi.

“Tingkatkan Sinergitas dengan satuan TNI di semua tingkatan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam Upacara Peringatan ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan 5 Instruksi kepada institusi Polri. Salah satunya tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri. Hal tersebut merupakan implementasi Agenda Pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yaitu “meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing”.

“Secara lebih rinci, instruksi tersebut menjadi penjabaran Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2020, yaitu “peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas”. Dengan terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, maka Indonesia akan meraih kemajuan dan kesejahteraan, sebagaimana tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 ini,” jelasnya.

Berita Terkait