Binmas

Pimpin Upacara Hut Kemerdekaan RI Ke 74, Kapolres Banyumas Beri Penghargaan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng – Banyumas – Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Yudhantara Salamun selaku inspektur upacara bendera memperingati HUT RI ke 74, memeberikan penghargaan kepada masyarakat yang berkontribusi dalam menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Banyumas, Sabtu (17/8/2019).

Jajaran Polres Banyumas menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 di lapangan upacara mapolres Banyumas.

Upacara bendera yang diikuti para PJU, Kapolsek jajaran serta segenap anggota jajaran Polres Banyumas dipimpin langsung oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun yakni sebagai inspektur upacara (irup) memberikan amanah Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada masyarakat yang telah berkontribusi langsung dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Banyumas. Adapun 4 orang yang mendapat penghargaan.

Menurut Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan sebagai anggota/tokoh masyarakat dalam memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia salah satunya dapat menjadi tauladan dan contoh perilaku dalam masyarakat. Di mana telah berkontribusi secara langsung di masyarakat dengan keterlibatanya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Banyumas yang aman kondusif.

Kontribusi yang sangat aktif dari 4 orang tokoh dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Banyumas dengan menggandeng semua elemen masyarakat, bagaimana kita berbuat untuk memanfaatkan kepercayaan masyarakat dalam kita sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, di ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya sehingga sutuasi kamtibmas di Banyumas selalu dalam sutuasi yang kondusif.

“Sama halnya kita sebagai anggota polri dengan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah semestinya menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan tauladan,” ujarnya kepada Tim Tribratanews Polres Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun ini mengaku peringatan momentum HUT Kemerdekaan RI ke 74 sebagai bentuk pengabdian polri kepada masyarakat. Pengingkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkuwalitas. Dengan terwujudnya sumber daya manusia yang unggul Indonesia maju, sesuai tema peringatan Hut Kemerdekaan RI ke 74.” Ungkapnya.

(PID. Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait