Pembinaan Personel

Kapolres Jepara Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pagi ini (17/08/2019) berlokasi di Lapangan Upacara Endra Dharmalaksana Polres Jepara telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, sebagai Perwira Upacara Kasat Resnarkoba AKP Hendro Asiyanto dan Komandan Upacara Ka Siwas Iptu Pribadiono.

Kegiatan upacara yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Jepara, Perwira Staf Polres Jepara, Bintara dan ASN Polres Jepara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang dilanjutkan dengan pembacaan Undang – Undang Dasar 1945 oleh Personil Polres Jepara Brigadir Drajat.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. yang intinya bahwa pada Upacara Peringatan ke 73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, Presiden RI Bp. Joko Widodo menyampaikan instruksi kepada Polri dimana salah satunya tentang peningkatan SDM Polri yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kedepan Polri masih mempunyai agenda besar diantaranya sumpah/janji DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih hasil Pemilu Tahun 2019 yang keemudian menjelang akhir tahun akan melaksanakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020. Menghadapi agenda tersebut, Kapolri berpesan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa menjalin kerjasama dengan TNI, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat baik secara formal maupun informal” lanjut Kapolres.

(Humas Polres Jepara)

Berita Terkait