Samapta

Musim Kemarau, Satsabhara Polres Pekalongan Tegaskan Tidak Bakar Sampah Sembarangan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Musim kemarau panjang yang melanda di sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Kabupaten Pekalongan, dapat menyebabkan kebakaran hutan. Untuk mencegah hal tersebut, Polres Pekalongan menghimbau untuk agar tidak bakar lahan dan sampah sembarangan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, Kamis (8/8/2019) mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Pekalongan sebagian besar merupakan wilayah Hutan yang sangat rentan sekali terhadap kebakaran. Apalagi musim kemarau panjang ini, banyak pohon dan lalang yang mengering sehingga dengan mudah bisa terbakar bila ada pemicu apinya.

Iptu Akrom menghimbau kepada warga masyarakat khususnya diseputaran kawasan hutan agar berhati hati saat membakar sampah ataupun membuang putung rokok sembarangan. Jaga kelestarian hutan cegah terjadi kebakaran hutan dikarenakan membakar sampah dan membuang putung rokok dapat memicu kebakaran.

“Mohon kerjasamanya kepada warga masyarakat terutama di sekitar kawasan hutan , saya mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya di sekitar hutan dapat menjaga kelestarian hutan dengan baik dan jangan membakar sampah lalu di tinggal,” ucapnya. (Yuli-Er$hi)

Berita Terkait