Samapta

Ini Cara Polres Grobogan Antisipasi Terjadinya Kebakaran

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Sosialisasi kamtibmas kembali dilaksanakan Kaur Bin Ops Satsabhara Iptu Salamun bersama personel, Senin (4/8/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar Induk Purwodadi.

Selain memantau situasi, Para polisi ini juga menyampaikan kepada pedagang di pasar agar tidak memasang sambungan liar di jalur listrik, serta memperhatikan keamanan listrik agar tidak terjadi konsleting yang memicu kebakaran.

Hal tersebut disampaikan karena dinilai sangat rawan memicu terjadinya kebakaran akibat konsleting listrik.

“Korsleting listrik tak boleh diremehkan. Gara-gara arus pendek ini, sering terjadi kebakaran rumah gara – gara konsleting listrik,” kata Iptu Salamun pada para pedagang pasar Induk Purwodadi.

“Hindari pemasangan instalasi listrik dengan terlalu banyak sambungan di rumah dengan isolasi yang apabila terkena panas listrik mudah memuai dan mengelupas,” Imbau KBO Sabhara.

Selain itu, para pedagang juga diimbau untuk menyediakan APAR (Alat Pemadam Kebakaran) guna mengantisipasi bila terjadi kebakaran.

Tak hanya himbauan terkait kebakaran, Para petugas patrol ini juga mengecek beberapa toko emas yang ada di pasar Induk Purwodadi. Mereka dihimbau terkait waspadai uang palsu, serta kemungkinan pelaku kejahatan khususnya toko emas.

Berita Terkait