Pembinaan Personel

Polres Purbalingga Terima Tim Monitoring Program Quick Wins dari Polda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Sejumlah personel dari empat Polres Eks Polwil Banyumas menerima tim Bidpropam Polda Jawa Tengah dalam rangka pengawasan, monitoring dan evaluasi program Quick Wins Polri di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Rabu (31/7/2019).

Tim dipimpin oleh Kompol Nyamin yang hadir bersama empat anggota dan dua operator. Sedangkan peserta kegiatan adalah para personel dari Polres Cilacap, Polres Banyumas, Polres Purbalingga dan Polres Banjarnegara. Mereka adalah personel yang mengawaki program Quick Wins Polri di kesatuan masing-masing.

Kasat Sabhara Polres Purbalingga AKP Suswanto mewakili kapolres, menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim dari Bidpropam Polda Jateng. Disampaikan kepada tim bahwa Polres Purbalingga dan polres lain sudah melaksanakan kegiatan quick wins, namun demikian adanya tim monitoring ini akan memberikan petunjuk apabila dalam pelaksanaan masih ada kekurangan.

“Dengan adanya tim monitoring diharapkan bisa memberikan petunjuk dan arahan serta evaluasi terkait kegiatan quick wins yang sudah dilaksanakan, sehingga bisa menyamakan persepsi terkait kegiatan sampai dengan pelaporannya,” ucapnya.

Sementara itu, ketua tim Kompol Nyamin menyampaikan pengawasan, monitoring dan evaluasi kita laksanakan untuk menilai sejauh mana pelaksanaan program quick wins di masing-masing polres. Hari ini kita hadirkan operator dari tingkat polda untuk mengecek langsung operator di tingkat polres.

“Akan dilakukan pengecekan oleh operator kita pada masing-masing fungsi pelaksana di tingkat polres. Harapannya akan pelaksanaan program quick wins kedepan lebih maksimal sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Setelah arahan oleh ketua tim, selanjutnya dilakukan pendalaman materi dan rencana aksi program quick wins oleh Iptu Sumiyati. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap administrasi pelaporan masing-masing polres secara bergantian.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait