Binkam

Penggelaran Tim Ranmor Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Grobogan

tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Grobogan – Untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Dalam hal ini Sat Sabhara Polres Grobogan melaksanakan kegiatan patroli sepeda motor di wilayah hukumnya, Minggu (28/7).

Pelaksanaan patroli Sat Sabhara Polres Grobogan menggunakan dengan sepeda motor dengan sasaran rute patroli kali ini yaitu pusat keramaian. Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Selain itu, kegiatan patroli sepeda motor tersebut dilaksanakan sebagai antisipati terjadinya kejahatan jalanan, sepeda motor dinilai efektif digunakan sebagai antisipasi gangguan kamtibmas.

Dalam pelaksanaannya Anggota Sat Sabhara tidak hanya berkeliling saja namun juga menyampaikan himbauan kamtibmas serta untuk mengajak masyarakat berkomunikasi dan mendengar keluhan, informasi dan masukan terkait pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat.

Kasat Sabhara AKP Djamrozi menjelaskan, selain patroli juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran polisi. Dengan kehadiran polisi maka orang yang akan berbuat kriminal pun berpikir dua kali sehingga masyarakat menjadi nyaman.

Berita Terkait