Binkam

Polisi Selidiki Kebakaran Rumah Warga Gesi Sragen, Api Diduga Berasal Dari Bakaran Sampah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Warga Dukuh Dunglo Desa Poleng Kecamatan Gesi Sragen, tiba tiba dihebohkan dengan kejadian kebakaran rumah tinggal milik salah satu warga bernama Sugimin, Sabtu (27/07/2019).

Rumah tinggal berbentuk limasan jawa itu terbakar hebat, atap rumah runtuh lantaran kayu usuk dan reng penyangga hangus terbakar. Kejadian kebakaran hebat ini dibenarkan Kapolsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Teguh Purwoko di sela sela evakuasinya.

Kebakaran rumah, dilaporkan warga pukul 14.00 Wib, setelah beberapa saat terjadi. Siang pukul 12.30 Wib, pemilik rumah yang hendak pergi arisan, tiba tiba dikejutkan dengan suara gemeretak, seperti sesuatu terbakar.

Suara itu terdengar dari samping rumah sebelah barat. Saat ia cek, ternyata bagian rumah miliknya sebelah barat, berdinding kayu, ternyata sudah terbakar. Api seketika langsung membumbung tinggi, dan membakar atap rumah.

Sementara dari penyelidikan di tempat kejadian, diuraikan Kapolsek, bahwa kejadian bermula saat pemilik rumah membakar sampah pada pagi hari. Diduga api bakaran sampah itu tidak benar benar mati saat ditinggalkan.

Api kemudian merembet ke jerami yang berserakan di samping rumah, kemudian, menyulut tumpukan jerami yang berada di dinding rumah, dan akhirnya membakar dindang dan atap serta bangunan rumah milik korban.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat ini, namun demikian, akibat peristiwa kebakaran hebat ini, pemilik rumah harus menderita kerugian hingga mencapai enam juta rupiah.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait