Jelang Pelaksanaan Upacara “17an”, Polres Kebumen Latih Paskibraka

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen – Mendekati pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan, berbagai persiapan pun digelar oleh Polres dan Polsek jajaran di Polres Kebumen.

Salah satunya adalah upacara bendera, dimana harus ada pasukan Paskibraka untuk mengibarkan sang saka Merah Putih untuk memperingati hari pertama kali Proklamasi Kemerdekaan dibacakan.

Bhabinkamtibmas Polsek Padureso Bripka Tukijan melatih PBB para murid SMK Asidiqhah yang tergabung dalam upacara bendera 17 Agustus 2019 mendatang.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno saat dikonfirmasi mengatakan, latihan rutin digelar menjelang bulan Agustus pada setiap tahunnya.

“Murid-murid diajarkan baris berbaris. Nanti pelatihnya dari TNI dan Polri. Latihan itu merupakan persiapan untuk pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus mendatang,” jelas Kompol Suparno.

Perlu diketahui bernama, biasanya pelaksanaan upacara Proklamasi digelar pada tanggal 17 Agustus pada pukul 10.00 Wib .

Dalam upacara itu, Inspektur Upacara akan membacakan Proklamasi seperti apa yang dilakukan oleh Presiden RI pertama Soekarno.

Selanjutnya dalam rangkaian upacara itu pula, Pasukan Paskibraka akan menaikkan bendera merah putih.

(Humas Polres Kebumen)

Exit mobile version