BinmasPembinaan Personel

Lomba Merpati Kolong, Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73 Polres Kebumen

Tribratanews.jateng.polri.go.id,, Kebumen – Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Kebumen mengadakan lomba Merpati Kolong di Lapak Sidomoro Kecamatan Buluspesantren, Jumat (26/07).

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede beserta Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz hadir langsung untuk membuka acara lomba Burung Merpati di Desa Sidomoro.

Dalam sambutannya Kapolres Kebumen mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba. “Acara ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara yang sudah digelar oleh Polres Kebumen, Sebelumnya Polres Kebumen juga sudah mengadakan banyak kegiatan baik lomba ataupun Bakti sosial yang semuanya bertema pesta rakyat”. Ujar Kapolres dalam sambutannya.

Bupati Kebumen juga mengucapkan selamat bertanding untuk para peserta lomba, “Saya mengucapka selamat bertanding kepada para peserta lomba, saya juga berharap dalam lomba ini sportifitas tetap dijujujung tinggi”. Ujar Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfud

Lomba Burung Merpati Kolong yang digelar oleh Polres Kebumen, rencananya akan digelar selama tiga hari dari tanggal 26 sampai 28 Juli 2019.

Burung Merpati yang sempat viral beberapa bulan lalu karena harganya yang mencapai Satu Milyar Rupiah juga ikut dalam lomba kali ini.

“Burung merpati bernama Jayabaya yang dimiliki oleh Bapak Robi dari Kabupaten Bogor juga ikut, besok akan terbang pada hari sabtu tanggal 27 Juli 2019”, ujar Iptu Tejo Suwono selaku ketua panitia dalam sela-sela acara.

Salah satu peserta sekaligus ketua PMTI ( Persatuan Merpati Tinggi Indonesia) dari Kecamatan Klirong Bapak Winarso juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara lomba Burung Merpati yang digelar Polres Kebumen.

“Saya selaku Ketua PMTI cabang Kebumen mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kebumen, acara ini sangat bermanfaat bagi para pecinta Burung Merpati, khususnya di Kabupaten Kebumen, nantinya akan mengangkat nilai ekonimis Burung-burung merpati yang ada di wilayah Kebumen”. Ujar Winarso.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno juga menghimbau kepada masyarakat yang hobi Merpati Kolong agar menyalurkan hobinya pada kesempatan seperti ini.

“Ini kesempatan untuk para pencinta Merpati Kolong, salurkan hobinya pada saat acara seperti ini, jangan palah Merpati Kolong digunakan untuk sarana berjudi, Hotel Prodeo pasti menanti”, Pungkasnya.

( Humas Polres Kebumen )

Berita Terkait