Narkoba

Polres Grobogan Ajak Pelajar Jadi Duta Anti Narkoba

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Sat Narkoba Polres Grobogan melaksanakan Police Go To School di sekolah-sekolah se-Kabupaten Grobogan, Kamis (25/7/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Aryana personil sat Narkoba Polres Grobogan yang memberikan arahannya agar siswa-siswi untuk menjahui dan tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara.

Di hadapan siswa-siswi baru itu, Polwan Polres Grobogan ini membeberkan bahwa Kabupaten Grobogan termasuk kabupaten yang terdapat peredaran narkotika, baik dari kalangan usia milenial maupun usia paruh baya.

“Seusia SMU sudah banyak yang terlibat dalam penyalahgunaan dan berharap setelah mengetahui bahaya penyalahgunaannya, para pelajar menjadi duta anti narkoba,” jelasnya.

“Polres Grobogan membuka diri kepada seluruh masyarakat termasuk kepada anak-anak SMU, apabila ingin direhabilitasi, kita dengan senang hati untuk memfalsilitasinya. Dengan demikian, kita bisa memutus mata rantai peredaran narkotika,” ungkapnya.

Bila tidak, sambung Bripka Aryana, dampaknya apabila sudah ketergantungan narkoba, maka cita-cita para pelajar pasti tidak tercapai.

“Dan kalau sudah seperti itu, siapa yang meneruskan cita-cita bangsa ini,” ujar Aryana mengultimatum.

Maka dari itu, Bripka Aryana berharap, agar seluruh pelajar di Kabupaten Grobogan untuk selalu menjadi duta anti narkotika terhadap diri sendiri, keluarga, teman, maupun lingkungan.

“Dengan begitu, penyalahgunaan narkotika dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Berita Terkait