Binkam

Cegah Gangguan Kamtibmas Disaat Sholat Jum’at, Polwan Polres Pekalongan Gelar Patroli

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Pelaksanaan ibadah sholat jumat bagi umat muslim merupakan kewajiban kaum pria, sedangkan kaum wanita tetap melaksanakan sholat dzuhur. Hal inilah yang mendasari personil Polwan Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng tetap mengemban tugas untuk melaksanakan menjaga kamtibmas saat rekan-rekan mereka yang Laki-Laki sedang melaksanakan ibadah sholat jumat, Jumat (19/7/2019) siang.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Ferry Sandy Sitepu, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Kompol Suharsono menerangkan bahwa pelaksanaan Patroli Srikandi ini wujud pelayanan Polri kepada masyarakat, Polwan Polres Pekalongan Kota pun mempunyai tanggung jawab mengamankan kamtibmas di wilayah Kota Pekalongan karena merupakan bagian dari tugas kepolisian.

Tugas yang diemban saat melaksanakan Patroli Srikandi beragam, mulai dari pengaturan lalu lintas, pengamanan di lokasi rawan kamtibmas bahkan berpatroli tempat ibadah maupun di area toko emas dan juga perbankan di wilayah seputaran Kota Pekalongan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Polwan Polres Pekalongan setiap hari jumat.

Polres Pekalongan Kota dengan pasukan Patroli Srikandinya mampu menjaga kamtibmas di wilayah Kota Pekalongan pada hari jumat di saat Polisi laki-kaki sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Berita Terkait