Binmas

Cegah Wabah DBD, Bhabinkamtibmas Ikuti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Bertempat di wilayah RW 09 Kelurahan kuningan Kecamatan semarang utara Kota Semarang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuningan Polsek Semarang Utara Polrestabes Semarang Aipda Ivan Suyana mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Jumat (19/07/2019) pukul 07.30 wib.

Kegiatan PSN diselenggarakan oleh Kelurahan Kuningan bersama Kader PSN Kelurahan Kuningan.

Lurah Kuningan mengatakan bahwa dilakukannya kegiatan PSN di Kelurahan kuningan tujuannya adalah untuk memberantas tempat-tempat yang dipergunakan untuk sarang nyamuk. Dari kegiatan PSN ternyata berhasil menemukan jentik nyamuk yang ada di rumah warga yang terdapat pada barang bekas di luar rumah warga.

Selain itu Lurah Kuningan mengatakan, kalau bisa kegiatan PSN dilakukan secara rutin untuk mengontrol kebersihan warga dan mencegah atau menghindari terjadinya wabah DBD, khususnya di wilayah Kelurahan Kuningan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK melalui Kapolsek Semarang Utara AKP Johan Valentino Nanuru mengatakan bahwa dilakukannya kegiatan itu untuk mencegah wabah DBD dan sebaiknya dilakukan secara rutin.

(Humas Polrestabes Semarang)

Berita Terkait