Pembinaan Personel

Tingkatkan Iman, Polres Temanggung Gelar Binrohtal

Tribatanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Untuk menjaga kualitas Iman dan sebagai wadah membentuk karakter anggota Polri agar lebih Promoter, Personil Polres Temanggung rutin melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis pagi setelah selesai apel pagi.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Yasin, Asmaul Husna dan tausiah tersebut bertempat di Aula Polres Temanggung Polda Jateng diikuti oleh seluruh anggota yang beragama Islam dilanjutkan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Kabagsumda Polres Temanggung Kompol Endang Suwartini menjelaskan bahwa pada pagi ini yang bertindak selaku pemberi Tausiyah adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Temanggung Kh. Asyari Muhadi, dan tujuan dilaksanakanya Binrohtal adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polri sehingga dalam bekerja lebih humanis dan disiplin.

“Diharapkan dengan adanya Binrohtal maka moral serta kelakuan anggota jadi lebih baik dan dapat meminimalisir pelanggaran,” ungkapnya, Kamis (18/7/19).

Sementara itu Kh. Asyari dalam tausiahnya menekankan kepada anggota untuk selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas sehingga apa yang dilakukan bisa bernilai ibadah.

Namun yang tak kalah penting dari ceramahnya yaitu agar anggota tidak meninggalkan ibadah khususnya Sholat lima waktu, karena kunci hidup adalah sholat.

“Takutlah kalian apabila meninggalkan Sholat, jangan hanya takut ketika dipanggil pimpinan,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait