Wakapolres Demak Turut Buka TMMD Reguler ke 105

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Kamis (11/07/19) pagi bertempat di lapangan Desa Kalikondang Kecamatan Demak kota Kabupaten Demak telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke 105 Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0716/ Demak.

Dengan mengusung tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” kegiatan upacara tersebut dihadiri langsung oleh Heru Setiadhi.M.Si (Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jateng mewakili Gubernur) yang bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti lk.500 orang.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kolonel Arm Moch Erwansjah, SIP, MM (Danrem 073/Mkt), Letkol Inf. Abi Kusnianto Dandim 0716/Demak, Drs.Joko Sutanto (wakil Bupati Demak), Kompol Ibnu Bagus Santosa.S.IK (wakapolres demak mewakili kapolres), Para Danramil jajaran Kodim 0716/Demak dan Kapolsek se kab. Demak.

Upacara itu sendiri selain diikuti oleh TNI juga beberapa instansi samping diantaranya Polres Demak, Satpol PP, Dishub, Banser, FKPPI, serta para pelajar.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah satu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan kesejahteraan masyarakat didaerah juga akan meningkat. Selain sasaran pokoknya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Wakapolres Demak Kompol Ibnu bagus Santoso sikap yang saat itu turut menghadiri upacara mewakili bapak Kapolres Demak menyampaikan “fungsi dan peranan TNI untuk membangun meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan program yang harus kita sukseskan bersama”.

Ditambahkan pula apabila adanya gotong royong dan kerjasama yang saling mendukung dari semua unsur unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat. Keharmonisan dan kebersamaan untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) menjadi sebuah perwujudan yang kita banggakan.

Kegiatan TMMD itu sendiri di wilayah Desa kalikondang diantaranya betonisasi jalan Kalikondang Rw 2 menuju ke Dusun Prigi Rw 5 sepanjang 413 Metern selain itu juga dibangun Talud Lapangan Desa Kalikondang, Bedah Rumah 14 Unit di Seluruh Desa Kalikondang dan rencananya TMMD akan berlangsung selama 1 bulan dari tgl 28 Juli hingga 09 Agustus 2019.

Humas.kota.pnt

Exit mobile version