BinkamSamapta

Cegah Kejahatan Sabhara Polresta Surakarta Tingkatkan Patroli Dini Hari

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Satsabhara Polresta Surakarta terus tingkatkan patroli terutama pada objek vital, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan terutama saat dini hari seperti Senin (11/07/2019) jam 02.00 WIB.

Hal tersebut terlihat Satsabhara Polresta Surakarta melaksanakan patroli malam sampai dengan dini hari mengendarai motor. Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Selain patroli, petugas juga menyempatkan diri menghampiri daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota Surakarta.

Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Sutoyo mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polresta Surakarta. Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari – hari, wajib dilaksanakan patroli.

“Patroli malam dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata Kasat Sabhara.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami melakukan pendeteksian dini, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Kompol Sotoyo.

Berita Terkait