Binkam

105 Personel Polres Kudus Beri Pengamanan Aksi Damai

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kudus – Pagi tadi Polres Kudus melaksanakan pengamanan aksi demo damai di depan Pendopo Kabupaten Kudus yang dilakukan oleh anggota Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Kamis (11/7).

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setyo Margono memimpin pengamanan aksi demo damai, dalam aksi demo damai ini Polres Kudus menerjunkan 105 personel gabungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Kudus.

Setelah melaksanaakn orasi di depan pendopo Kabupaten Kudus para anggota KPMP yang melaksanakan aksi demo damai ini long march menuju ke gedung DPRD Kabupaten Kudus.

Aksi Demo damai yang dilakukan oleh anggota KPMP tentang kebijakan Bupati Kudus dalam hal ini pengisian perangkat desa kontrakdiksi dengan pola pemerintah yang benar dengan mengesampingkan lembaga DPRD yang telah menolak kebijakan tersebut.

“Kami menolak kebijakan Bupati Kudus yang melaksanakan kebijakan pengisian perangkat desa yang terindikasi diduga menjadi objek pungli secara sistematik,” ujar Kordinator lapangan Musbiyanto.

Setelah berdiskusi di dalam gedung DPRD ketua komisi A DPRD Bp. Mardijanto menyampaikan bahwa seluruh fraksi DPRD sepakat untuk mengusulkan peroses pengisian perangkat Desa agar ditunda.

Kegiatan aksi demo damai yang dilakukan oleh KPMP Kabupaten kudus selesai sekitar pukul 12.30 WIB dan demo berjalan dengan aman dan damai.

Berita Terkait