Binmas

Kesenian Buroq Meriahkan Khitan Ceria Hari Bhayangkara Polres Brebes

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Atraksi Kesenian Tradisional Buroq ‘Karya Muda’ Desa Prapag Kidul, Kecamatan Losari turut memeriahkan acara sunatan massal dan pemberian santunan anak yatim dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-73 yang digelar di Polres Brebes.

Selain buroq, atraksi sulap oleh anggota Polres Brebes dari Polsek Songgom, Aiptu Hanung Hanintyo SH mampu pula menghibur kurang lebih sekitar 200 anak yang akan dikhitan dan ratusan anak-anak lainnya yang menerima santunan dari Kapolres Brebes AKP Aris Supriyono SIK MSi.

Atraksi buroq dan sulap yang ditampilkan dalam acara tersebut, mampu membuat tersenyum dan gembira anak-anak. Bahkan, anak-anak pun yang awalnya takut jadi berani saat disunat dengan iringan hiburan yang ditampilkan tersebut.

“Sunatan massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-73 ini, kerjasama dengan IDI dan PPNI Kabupaten Brebes serta Yayasan Putra Peduli,” jelas Kapolres AKBP Aris Supriyono SIK MSi di sela-sela kegiatan, Sabtu (6/7/2019) kemarin.

Perwakilan orang tua yang dikhitan, Endi Iswandi menyampaikan terima atas kegiatan dengan tema ‘sunatan ceria’ yang diadakan oleh Polres Brebes.

Menurutnya, dengan adanya khitanan ini, dapat mengurangi biaya hidup. Pihaknya juga berharap, Polres Brebes selalu menggelar kegiatan sosial-sosial lainnya untuk masyarakat yang kurang beruntung nasibnya.

“Saya mewakili orang tua yang anaknya dikhitan, juga menyampaikan Selamat dan Sukses hari Bhayangkara Ke-73. Semoga Polri selalu menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” kata Endi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Aris Supriyono SIK MSi juga memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Yayasan Putra Peduli, Ketua PPNI Pranoto SKM Skep Ns MKes dan Ketua IDI Kabupaten Brebes Dr Rasipin MKes.

Sementara Ketua Yayasan Putra Peduli, Iva dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Polri yang sudah terlibat dalam acara khitanan ceria di Hari Bhayangakara Ke-73.

“Terima kasih untuk Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono SIK MSi yang terlah memberi kesempatan kepada Yayasan Putra Peduli dalam acara ini, semoga Polri semakin maju,” papar Iva.

Rangkaian acara Hari Bhayangkara ke 73 tingkat Polres Brebes, juga diadakan kegiatan berupa bakti sosial dan pemberian tali asih di rumah pelayanan sosial lanjut usia Desa Klampok Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. (Hms)

Berita Terkait