Binmas

Sambangi Lokalisasi Cumpleng, Polsek Todanan Himbau Bahaya Miras dan Narkoba

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Blora – Jumat (05/07/2019) Polsek Todanan Polres Blora Sambangi Lokalisasi Cumpleng guna berikan Himbauan tentang Bahaya Miras dan Narkoba. Kapolsek Todanan Iptu Isnaeni,SH,M.H melalui Kanit Binmas Iptu Kumaidi mengatakan tujuan diadakan Kegiatan ini agar warga yang berada di lokalisasi bisa mengetahui dampak negatif bila menggunakan miras dan narkoba.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kepada warga lokalisasi, sehingga kedepan mereka juga tahu akan dampak dan kerugian jika mengkonsumsi barang haram tersebut. Kami ajak mereka memerangi narkoba secara bersama-sama mengingat lokalisasi sangat rentan menjadi lokasi peredaran narkoba,” ujar Kumaidi.

Menurut Kanit Binmas, sengaja di sasar, lokalisasi Cumpleng, agar warga yang berada di lokalisasi mengerti akan dampak dari penggunaan narkoba, miras dan minuman lainya.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 18 warga dari lokalisasi di kawasan Cumpleng Todanan.

Kepada warga lokalisasi Kanit Binmas menyampaikan agar sebisa mungkin mereka menjauhi miras dan narkoba, selain barang haram, kedua hal tersebut, secara medis bisa merusak kesehatan.

“Hindari Miras dan Narkoba, selain haram, jika miras dan narkoba di konsumsi, bisa merusak kesehatan” ucap Kumaidi.

Kumaidi berharap kepada warga Lokalisasi mungkin bisa mencari usaha yang lain guna mendapatkan kehidupan yang layak.

Mawar (23), nama samaran salah satu warga lokalisasi mengatakan, Dengan kegiatan ini membuat dirinya mengetahui akan dampak yang akan terjadi bila mengunakan miras dan narkoba.

“Awalnya belum tahu tapi dengan adanya kegiatan ini jadi mengerti dan tak akan menggunakannya,” ujarnya.

Berita Terkait